Aneka Minuman : 11 Minuman Segar Ketika Berbuka Puasa di Indonesia

Selasa, 30 Mei 2017

11 Minuman Segar Ketika Berbuka Puasa di Indonesia



Aneka Minuman - Bulan puasa ramadhan adalah bulan puasa yang penuh dengan berkah karena kita disarankan beribadah sebaik mungkin untuk mendapatkan banyak pahala dan mencapai ridhonya. Tetapi jika kita membahas puasa tentu kita juga akan membahas tentang minuman.

Berikut Ini 11 minuman segar yang biasa dikonsumsi oleh orang indonesia

1. Sop Buah

Sop buah merupakan salah satu menu favorite di indonesia untuk semua kalangan. Sop buah ini merupakan campuran buah buahan yang terdiri dari 4-7 jenis buah. Biasanya terdiri dari buah melon kiwi sroberi pepaya, anggur, kelapa dan berbagai jenis lainnya. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan buah buah lain seperti nanas, semangka, jeruk, buah naga bahkan bisa dengan beberapa jenis makanan sehat seperty jelly ataupun natadecoco

Untuk kuahnya sendiri, biasanya menggunakan air kenal yang dicampur dengan susu kental manis dan sirop (biasanya sirop merah atau strawberry). Ini bisa anda kombinasikan sesuai kebutuhan anda.

2. Es Lidah Buaya

Es lidah buaya bisa menjadi salah satu pilihan minuman segar anda ketika berbuka. Tetapi sayangnya minuman ini tidak banyak dijual diberbagai tempat. Tetapi anda bisa membuatnya sendiri. Bahan bahannya adalah, daun lidah buaya di rebus air dan gula + pandadan hingga mendidih. Setelah matang maka tunggu hingga dingin. Anda bisa mencampurnya dengan berbagai pilihan seperti dengan lemon.

3. Es Dalimun


Nah, es dalimun ini biasa di sebut dengan es cincau. Ternyata minuman ini memberikan efek yang baik bagi tubuh karena kandungan cincau bisa meredam rasa panas di tubuh dan memberikan energi ekstra ketika menikmatinya

4. ES Cendol

Es cendol atau terkadang juga disebut dengan es dawet merupakan menu favorit untuk berbuka puasa. Minuman ini bisa anda buat sendiri tapi tidak harus dari awal karena anda sudah bisa menemui cendol di pasaran. Kemudian anda bisa melakukan mix sesuai dengan kebutuhan.

5. Es Kolak Pisang

EEpppsss, siapa sangka kolak pisang yang biasanya di jadikan makanan tidak bisa dikasih es? beberapa daerah di indonesia menjadikan es kolak pisang menjadi menu utama mereka. Jajanan ini juga bisa anda temui di jalan jalan.

Biasanya kolak pisang dicampur dengan ubi, tape, dan beberapa bahan makanan sesuai dengan daerah masing masing

6. Es Kelapa Muda

Nah, ini merupakan salah satu minuman umum untuk berbuka puasa tetapi banyak orang yang memesannya karena kelapa muda memberikan kesegaran ekstra ketika anda kehausan. Kandungan ion yang baik membuat anda merasakan tambahan energi dan pelepasan dahaga maksimal.

Es kelapa muda sendiri biasanya dikonsumsi tanpa tambahan apa2 tetapi beberapa orang juga ada yang menambahkan gula atau santan. Tentu semua bisa sesuai dengan selera masing masing

7. Es Teh Manis.

Tau kah anda bahwa es teh manis 10x lebih menggiurkan dari pada cewek cantik ketika puasa? :D Percaya tidak percaya es teh manis sudah menjadi minuman rutin beberapa masyarakat di indonesia. Tidak hanya pas puasa tetapi terkadang hampir tiap hari.

8. Kopi.

Kopi bisa saja anda tambahkan es, tetapi kami sebagai penulis tidak terlalu suka es dengan kopi sehingga tidak menuliskan es kopi. Kopi bisa menjadi pilihan lain tetapi setelah meminum air putih terlebih dahulu. CUma beberapa orang juga ada ynag langsung mengonsumsi kopi ketika buka puasa.

9. Air Putih

Nah, ini tidak perlu dibikin panjang lebar lagi, ini adalah minuman terbaik untuk buka puasa. Mungkin saja anda bisa berbuka dengan yang lain tapi tetap saja membutuhkan air putih ujung ujungnya. hehehe

10. Es Kopyor.

Es kopyor sendiri terbuat dari daging buah kelapa yang diserut. Biasaya es kopyor dicampur dengan sirop dan beberapa bahn lainnya

11. Aneka juice

Juice juga merupakan pilihan terbaik. Bagaimana cara membikinnya? Sangat gampang, cukup ambil buah + blender. Selesai sudah masalah anda :D


Tentu dari pilihan minuman diatas masih banyak pilihan yang bisa anda pilih. Maka pilihlah yang sesuai dengan selera anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar