Aneka Minuman : Cara Menjual Dengan Target Pasar Wanita / Perempuan

Rabu, 07 Juni 2017

Cara Menjual Dengan Target Pasar Wanita / Perempuan



Aneka Minuman - Bagi anda yang ingin memulai suatu usaha, tentu anda akan memetakan karakter konsumen anda. Ada beberapa pemetaan konsumen, baik dari segi jenis kelamin, umur, gaya hidup maupun tempat tongkrongan. Untuk anda yang memiliki segment konsumennya wanita, maka perhatikan beberapa hal berikut yang disukai wanita.

1. Promo gratis

Menurut penelitian lembaga costumer insight menemukan bahwa kata kata gratis sangat dilirik hampir semua orang. Disini wanita lebih banyak melihat kata kata tersebut. Wanita mau ngantri lama untuk barang barang yang diberikan perkataan gratis. Teknik marketing ini bisa kamu terapkan dengan beberapa cara salah satunya adalah menentukan minum pembelian dengan hadiah X. Jadi misalkan omset yang anda tentukan adalah 300ribu kemudian mendapatkan barang setara dengan harga 50ribu (asumsi anda mengambil untung 25%) tentu ini akan sangat menggaet customer terutama wanita

2.Promo Diskon

Ini sedikit berbeda dengan gratis karena kalau gratis biasanya dengan ada syarat pembelian tetapi diskon biasanya langsung pada barang tersebut. Jadi jika anda menjual barang seharga 100ribu kemudian anda memberikan promo diskon 20% maka ini akan sangat menarik customer anda.

3. Aneka tekni promo lainnya seperti promo trial, promo limited offer, promo package

Intinya adalah harga promo, free dan sejenisnya adalah harga yang disukai oleh wanita sehingga anda bisa mengkombinasikan kata kata tersebut menjadi penjualan yang sesuai dengan anda. Pada dasarnya promo trial ini digunakan untuk produk yang bisa dicoba terlebih dahulu, apa anda pernah liat sales panci? Ini salah satu bentuk promo trial yang membuktikan dengan memasak terlebih dahulu. Sedangkan limited offer untuk anda yang mampu memberikan kesan bahwa produk anda sangat penting contohnya "hari senin harga naik". Sedangkan promo package salah satu contohnya adalah beli nasi 10ribu, beli ayam 20ribu sedangkan jika 1 paket nasi + ayam + teh cuma bayar 30ribu.

4. Penataan ruangan pink atau penuh warna cerah.

Teryata penataan ruangan pink bisa membuat semangat belanja wanita meningkat hingga 30%. Makanya banyak tempat tempat yang memang menargetkan customer wanita memasang warna warna cerah khususnya pink.

5. Memberikan kenyamanan dan aroma wewangian.

Pernah mendengar wanita butuh kenyamanan? Prinsip ini juga bisa anda pakai ketika berjualan dengan target customer wanita. Anda harus bisa memberikan kenyamanan ekstra dan bahkan memberikan wewangian yang menggaet wanita.

6. Give a spot
 
yap, maksudnya adalah berikan spot untuk bernarsis ria bagi para wanita

Dari sekian banyak cara diatas, anda bisa mengkobinasikan dengan teknik teknik bisnis lain yang anda punya karena pada prinsipnya teknik bisnis akan selalu berkembang dari waktu ke waktu tetapi memiliki dasar atau prinsip yang sama. Intinya dicoba dulu hingga anda menemukan teknik yang paling sesuai dengan gaya bisnis yang anda punya karena gaya bisnis anda akan membuat anda nyaman dengan kerjaan anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar