Aneka Minuman : 11 Kesalahan Menjalankan Usaha Franchise

Rabu, 07 Juni 2017

11 Kesalahan Menjalankan Usaha Franchise


Aneka Usaha Minuman - Semakin maraknya usaha franchise maka membuat para pengusaha baru makin banyak untuk mencoba karena bisnis franchise ini memberikan penawaran yang sangat menggiurkan. Sehingga bisnis franchise menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan sekarang sekarang ini.

Tetapi jika anda seorang pebisnis pemula maka anda harus berhati hati akan suatu bisnis. Pelajari dengan baik perihal keuntungan keuntungan yang diberikan dan resiko resiko yang akan datang pada bisnis tersebut. Berikut 11 Kesalahan yang sering dilakukan dalam menjalankan bisnis franchise

1. Keterbatasan dana dalam pengembangan usaha franchise

Tidak tepatnya pengelolaan dana dalam berbisnis dan tidak memprediksi kebutuhan dana selama mengembangkan bisnis akan menghambar franchisor untuk ke depannya. Akan banyak rintangan dan kebutuhan kebutuhan dalam berbisnis franchise jika kita tidak menghitung secara baik.


2. Berhutang dalam memulai binis franchise.

Benar bahwa boleh saja anda berhutang karena itu urusan anda tetapi kebanyakan para franchise berhutang hanya untuk sebuah peluang yang belum terukur didalamnya.

3. Kesalahan dalam pemilihan partner usaha

Hampir 60% para pebisnis gagal karena salah memilih partner karena dengan kesalahan memilih partner akan menambah pemikiran anda sebagai franchisor. Kesalahan disini bukan hanya masalah partner bisnis tetapi juga mitra karena mitra yang sesuai akan memberikan impact pada brand dan penghasilannya meningkat

5. Pertumbuhan cepat tetapi terlalu cepat

Pertumbuhan terlalu cepat justru juga membahayakan karena bisa saja ternyata hanya trend sejenak. Anda bisa lihat salah satu contohnya booming pokemon, booming selama 3 bulan kemudian tidak lagi terdengar kabar lagi. Ini juga bisa menentukan kemantangan manajemen akan suatu produk.

6. Pengalaman yang kurang dalam bisnis kemitraan

Ini merupakan masalah penting karena cukup banyak yang ternyata menjadikan bisnis ini sebagai bisnis coba coba. Sehingga kemitraan seperti ini akan sangat gampang goyang ketika ada persaingan kuat.

7. Pelatihan SDM dan kepemilikan SOP yang belum matang

Setiap calon franchise membutuhan pelatihan yang baik biar rasa dan kualitas produk terjaga tetapi tidak hanya itu, SOP yang baik lah yang menentukan kualitas + kenyamanan konsumen. Rasa yang tidak berubah, + kualitas yang baik harus anda cari dan pertahankan.jlh

8. Konsep bisnis yang belum terbukti

Banyak franchisor yang terlalu fokus pada pengembangan bisnis sehingga menyebabkan franchise lainnya merasa bersaing sesama brand. Ini membuktikan bahwa konsep bisnis nya belum terbukti karena tidak memerhatikan ROI yang mana ini juga merupakan faktor penting dalam berbisnis

9. Kepemilikan dana operasional yang terlalu minim.

Para pemilik franchise biasanya hanya menyediakan dana operasional seharga franchisor tawarkan sehingga setelah mereka membeli suatu franchise maka mereka akan bergantung pada franchise itu saja sampai akhir. Padahal sebenarnya ketika anda membeli suatu franchise maka masalah yang tak kalah penting adalah dana operasional. Untuk penghematan biaya anda, artikel berikut Usaha Murah dengan Budget 500ribuan bisa jadi bacaan anda

10. miss komunikasi antara franchisor dan franchisee

Terkadang para franchisee maupun franchisor tidak memberikan arahan yang jelas akan beberapa hal. Kontrol yang kurang, komunikasi yang buruk perihal pelaporan penjualan maka akan berakibat pada usaha anda sendiri karena ini mengangkat suatu nama atau brand.

11. Support yang tidak lengkap di setiap wilayah.

Support sistem yang lengkap tentu sangat dibutuhkan untuk usaha ini karena untuk pengembangannya anda harus punya diseluruh wilayah.

Sekian dulu beberapa tips yang dapat kami berikan dalam memilih dan menjalankan usaha franchise. Mungkin jika anda membaca 11 Minuman Segara Ketika Buka Puasa bisa menjadi inspirasi anda dalam mencari bisnis yang cocok untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar